Tingkatkan Harmonisasi, Keluarga Besar PGMI UNUGIRI Gelar Halal Bihalal dan Peringatan Hardiknas 2023

Mengawali pekan pertama di bulan Mei 2023, Keluarga Besar PGMI UNUGIRI menggelar Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H, yang bertempat di Gedung KH. Wahab Chasbullah lantai 3 Ruang C15 – C16, Jumat (5/5/2023).

Kagiatan ini diinisiasi oleh HMP PGMI masa Jabatan 2022/2023 dan bertujuan untuk mempererat solidaritas antar Mahasiswa dan Dosen di Lingkungan PGMI UNUGIRI. Menurut M. Fahmi Zaka, Ketua HMP PGMI, kegiatan yang dilakukan tersebut, tidak akan berjalan dengan lancar tanpa adanya koordinasi dan kekompakan dari semua warga PGMI. “terima kasih atas kerjasama panitia, atas kerjasama dan kekompakan seluruh mahasiswa yang hadir dalam acara ini, juga para dosen yang sudah berkenan memfasilitasi dan membantu banyak hal. Ini acara kita bersama, keberhasilan acara ini dan kemeriahannya, adalah milik kita bersama”, tutur Zaka, sapaan akrabnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir pula Kaprodi PGMI, Muhammad Romadlon Habibullah, M.Pd., dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwasanya, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mensucikan hati dengan saling maaf dan memaafkan, atas kesalahan ataupun kekhilafan di masa sebelumnya. Selain itu, adalah untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas di antara seluruh keluarga besar PGMI Unugiri di masa yang akan datang.

“Kegiatan ini adalah ajang untuk saling mensucikan hati, dari rasa benci dan amarah. Dengan saling bermaaf-maafan kita telah memaafkan kesalahan dan kekhilafan teman-teman atau mungkin Bapak/Ibu Dosen yang ada disini. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya, acara ini sebagai forum silaturahmi, untuk meningkatkan sinergitas diantara keluarga Besar PGMI UNUGIRI di masa yang akan datang.” Ungkapnya.

Tak kalah menarik, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Ahmad Manshur M.A., juga hadir dan memberi pengarahan agar PGMI UNUGIRI yang akan datang harus lebih baik daripada PGMI UNUGIRI yang sekarang. PGMI UNUGIRI kedepannya harus mampu meningkatkan Kualitas dan Kuantitas nya, sehingga mampu menyongsong World Class University yang digadang-gadangkan di masa yang akan datang.

“Saya berharap semoga PGMI UNUGIRI bisa lebih baik lagi kedepannya, baik dalam hal Kualitas dan Kuantitasnya. Sehingga mampu menyongsong World Class University, yang kita gadang-gadang kan di masa mendatang.” Ujarnya. selain itu, Dekan Fakultas Tarbiyah yang akrab dipanggil Pak Manshur juga mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut. Dan memohon maaf kepada semua yang hadir apabila ada kesalahan dan kekurangan. Beliau juga berdoa agar acara tersebut bisa menjadi hikmah kepada Prodi PGMI UNUGIRI dan tercatat sebagai amalan yang Maqbulan ‘Indallah.

“Saya sangat mengapresiasi sekali, terhadap acara yang terselenggara hari ini. Saya juga memohon maaf apabila ada banyak kekurangan dan kesalahan. Semoga ini menjadi hikmah kita kepada prodi PGMI, dan tercatat sebagai amalan yang Maqbulan ‘Indallah, Aamiin ya Robbal’aalamiin.” Pungkasnya.

Selain Kaprodi PGMI dan Dekan Fakultas Tarbiyah, turut hadir pula Beberapa Dosen PGMI lainnya, seperti Zumrotus Sa’diyah, M.Pd.I., Suttrisno, M.Pd., dan Nurul Mahruzah Yulia, M.Pd.. Kegiatan ini berjalan dengan meriah dan diisi dengan pentas seni dari mahasiswa PGMI UNUGIRI.

Setelah pentas seni dan penampilan bakat juga potensi mahasiswa, acara ditutup dengan doa, dan dilanjut dengan saling bersalaman, bermaaf-maafan, tukar kado, dan ramah tamah, serta foto bersama dengan Bapak/Ibu Dosen yang hadir.{Durroh}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *