Lewat Festival PGMI, Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Unugiri Bojonegoro mensukseskan Dies Natalis Unugiri ke-8.

Acara Untuk mensukseskan Dies Natalis Unugiri ke-8, HMP PGMI menyelenggarakan suatu acara yaitu Festifal PGMI (FEMI). Acara ini diselenggarakan secara offline di Ruang Auditorium Hasyim Asy’ari Lantai 3 Universitas Nahdlatul ulama sunan Giri Bojonegoro pada Sabtu,(12/11/2022).

Festival PGMI ini merupakan rangkaian acara yang terdiri dari lomba Tari untuk mahasiswa PGMI Unugiri, Lomba Olimpiade untuk tingkat SMA sederajat, dan Lomba Pildacil untuk tingkat SD/MI. Acara ini, dihadiri oleh juara lomba pidacil, WAREK 1, Dr. H. M. Ridlwan Hambali, Lc, MA., Mahasiswa dan Dosen PGMI UNUGIRI, serta tak lupa juri dari luar Ika Mu’tia dari gambus El – Syika dan Luqman H. Selama acara berlangsung peserta lomba pildacil dan Tari akan menampilkan tampilannya di depan dewan juri dan peserta lainnya dengan penuh antusias.

Pada sesi ujung acara, Luqman H. selaku juri pidacil memberi closing statemen, “Saya acungi jempol malah dua jempol terhadap acara Festival PGMI 2022, kalian semua orang-orang yang luarbiasa. Tanpa adanya kebiasaan kita tidak pernah bisa menjadi luarbiasa dengan sendirinya tanpa ada dorongan dari kita, ada pepatah jawa mengatakan, jaranan songko kulino”.[Lifa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *